Wednesday, August 28, 2024

Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Posted by Kania Safitri at 7:04 PM 0 comments

Hello Beauties…

Cuaca akhir-akhir ini panas banget kan ya… Jadi cepet haus dan pastinya kulit juga semakin kering kerontang padahal lagi berjuang keras balikin kelembapan kesehatan kulit. 

Jadi kali ini aku mau bahas soal skincare yang sedang belum lama hadir belakangan ini nih, dan ternyata setelah aku cobain boleh juga hasilnya So… aku akan share pengalaman aku selama menggunakan produk perawatan kulit yang akhir-akhir ini aku pakai.

Langsung aja nih aku rekomendaskan produk skincarenya ya. Pastinya kalain udah ga asing lag ikan denga merk Scarlett yang terkenal pertawama kali dengan lotion yang mencerahkan serta wanginya fresh banget. Belum lama ini Scarlett menghadirkan produk terbarunya untuk merawat kulit wajah yaitu Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer dengan kombinasi bahan alami dan active ingredients untuk reset skin barrier dan mengembalikan kulit sehat bahkan lebih baik lagi ke level selanjutnya. Sehingga kulit terhidrasi, cerah bercahaya dan bebas jerawat.

Skin barrier adalah lapisan terluar jaringan kulit yang bekerja layaknya perisai untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Letaknya ada pada lapisan teratas dermis membawahi saraf, pembuluh darah, kelenjar keringat, kolagen, protein, dan elastin yang semuanya saling berhubungan untuk menjaga kulit tetap sehat.

Fungsi utama skin barrier tak hanya menjaga kulit dari terpaan radikal bebas. Namun, juga membantu memaksimalkan penyerapan air dan nutrisi untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dan cukup lembap. Apabila skin barrier rusak, berbagai permasalahan kulit seperti iritasi, hiperpigmentasi, kering, kusam, kemerahan, dan mudah berjerawat dapat menyerang begitu saja. Maka dari itu, penting nih untuk kita menjaga ataupun memperbaiki skin barrier kulit.

Produk terbarunya Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini terdiri dari 3 produk clear gel yang diformulasikan khusus buat mengatasi berbagai masalah kulit:

1. Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer

Produk ini cocok banget buat kamu yang punya kulit ekstra kering, iritasi dan sensitif.  Diperkaya dengan D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, untuk melembapkan kulit secara mendalam dan mengunci kelembapan, efektif menutrisi kulit kering, sensitive dan teriritasi ringan. Diperkaya dengan Jeju Aloe Vera, dan Peptide, untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga skin barrier. Hasilnya, kulit jadi lebih lembap dan terhidrasi, bahkan bisa meningkatkan kelembapan kulit hingga 6x secara instant!

2. Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer

Buat kamu yang lagi berjuang ngilangin kulit kusam, hiperpigmentasi dan tekstur tidak merata, Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer adalah jawabannya!  Diperkaya dengan Powerful 3in1 Protective Action  Niacinamide, Peach Extract, mengembalikan kondisi kulit semula dengan menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit. SKINMIMICS® melindungi skin barrier dan meremajakan kulit, untuk menjaga kulit tetap bercahaya, Formula ini diperkaya dengan Calendula Extract untuk menenangkan kulit yang sensitive. Kulit jadi lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu!

3. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer

Buat yang punya kulit berjerawat, kemerahan dan berminyak pas banget niy pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer.  Diperkaya dengan Microbial Defense daro Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid untuk bertindak cepat dalam menenangkan jerawat & efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan Witch Hazel Extract & Tea Tree yang memiliki 2x Oil Blancing Formula untuk menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit, melindungi pori-pori dari jerawat yang akan muncul. Dapat membantu meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam pemakaian.

Dikemas menggunakan botol plastic bening dengan warna biru, pink, dan hijau sesuai dengan pilihan varian produknya. Warna biru untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer, warna Pink untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer, dan warna hijau untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer.

Kemasannya simple mirip seperti botol serum, karena botolnya bening isi produknya juga terlihat dengan jelas,  isinya cukup banyak yaitu 80ml. Aplikatornya berupa pump sehingga dapat mengeluarkan isinya sesuai yang diinginkan serta tidak takut tumpah saat dibawa bepergian selain tiu dilengkapi juga dengan tutup bening.

Teksturnya berupa gel bening saat dioleskan terasa ringan banget dan gampang menyerap ke kulit. Tidak lengket dan tidak bikin kulit jadi berminyak. Rasanya kulit langsung terasa lembap dan segar. Oh iya, selain itu aku juga suka banget sama aroma produknya, wanginya berbeda-beda setiap varian, dengan wangi yang soft, manis dan menenangkan.

Setelah pemakaian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer lebih dari 1 minggu kulitku yang tadinya kering, sekarang jadi lebih lembap, kenyal, dan sehat. Warna kulit juga terlihat lebih cerah sedangkan untuk noda hitam sedikit tersamarkan tapi memang sepertinya butuh waktu yang lebih lama dengan pemakaian teratur untuk membuktikannya. Oya skin barrier ku juga terasa lebih sehat dari pada sebelumnya.

Aku lebih sering pakai yang Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost dan Glow Brigh. Karena kondisi kulit aku yang kering dan kusam aku pakai secara bergantian apalagi cuaca akhir-akhir ini yang terasa panas sekali membuat kulit aku mudah kering dan warna kulit yang tidak merata. Sehingga aku merasakan manfaatnya setelah menggunakan Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer.

Jadi menurutku Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer, Solusi Kulit Sehat Level Selanjutnya! Karena bener-bener ngebantu aku buat nge-reset skin barrier dan nge-boost kulit lebih sehat, lembap dan cerah!  Yang aku rasakan setelah rutin menggunakan produk ini, kulit jadi lebih sehat, glowing, dan bebas masalah. Tentunya aku rekomendasikan produk ini buat kamu yang lagi cari solusi untuk kulit sehat, kenyal dan cerah.

Ok, sekian review dari aku semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan aku selanjutnya.


Tuesday, August 6, 2024

Pilih Produk Kesehatan dan Kecantikan di Wellness Festival 2024

Posted by Kania Safitri at 4:01 PM 3 comments

Hello Beauties…

Saat ini Industri kecantikan terus meningkat membuat kita para konsumen pun harus pintar dalam memilih produk yang aman dan berkualitas. Sehingga pentingnya ketaatan para pelaku usaha kosmetik terhadap regulasi yang ditetapkan. Dengan semakin meningkatnya permintaan  dari pasar, tanggung jawab dari pelaku usaha terkait aspek keamanan dan kualitas produk menjadi utama. Aspek keamanan, kualitas harus dipikirkan dengan betul-betul ada komitmen yang tinggi dari para pelaku dunia usaha kosmetik. 

Banyak orang yang sadar pentingnya menjaga kesehatan dan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari. Menangkap tren gaya hidup tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) BPOM bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi menggelar kegiatan Wellness Festival (Wellfest 2024) di Central Park Mall Jakarta mulai 2-4 Agustus 2024.

Dengan tema natural, beauty, and wellness, Wellfest 2024 juga menjadi tempat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan aktivitas seputar gaya hidup wellness, juga produk-produk yang aman dan bermutu. Peningkatan kesadaran akan kesehatan menjadi peluang makin berkembangnya industri wellness yang menyinergikan makanan sehat, suplemen kesehatan, perawatan pribadi dan kecantikan, olah raga dan kebugaran, hingga wisata.

Saat pembukaan Wellfest, Jumat, 2 Agustus, Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Ibu Rizka Andalusia mengatakan, pertumbuhan produk kosmetik dan obat herbal asli Indonesia kian mengalami peningkatan. WELLFEST 2024 adalah tempat di mana masyarakat bisa memperoleh informasi tentang wellness lifestyle, serta mengenal dan membeli produk beauty and wellness, seperti obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang dipastikan aman dan bermutu. Rangkaian kegiatan yang dapat diikuti dan dihadiri selama 3 hari yaitu pameran produk, talkshow, workshop, product presentation, business matching, morning workout–healthy lifestyle. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Sandiaga Uno, dan kami dihibur oleh penampilan dari sang Diva Krisdayanti.

BPOM helpdesk pun hadir untuk memberikan konsultasi untuk masyarakat maupun pelaku usaha, selama event ini berlangsung. Setiap hari, akan ada penampilan spesial dari Diva Indonesia, Krisdayanti, serta musisi kelahiran 90an, Ghea Indraswari dan Bilal Indrajaya.

Indonesia memiliki banyak sekali produk obat-obatan herbal, suplemen kesehatan, maupun kosmetik yang bisa diproduksi dalam negeri dengan bahan baku lokal. Menurut Ibu Rizka, hal ini juga dilatarbelakangi kesadaran masyarakat yang besar terhadap kesehatan dan kecantikan. Digelarnya acara-acara yang mempromosikan dan memperluas edukasi soal obat herbal Indonesia, seperti Wellfest dinilai penting untuk menjalin kolaborasi antar-pelaku usaha kosmetik dan kebugaran. Terlebih, budaya sehat jamu (Jamu Wellness Culture) telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda dunia oleh UNESCO sehingga harus menjadi momentum pelestarian jamu sebagai gaya hidup sehat masyarakat modern.

Wellfest 2024 juga menjadi ajang bagi pelaku usaha untuk memperkenalkan produk obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik kepada konsumen dengan menjamin keamanan dan mutu produknya, baik industri besar ataupun menengah kecil. Tak kurang dari 80 booth yang diisi oleh 67 tenant yang berasal dari berbagai daerah, antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar hadir dalam kegiatan ini.

Peran BPOM sangat penting untuk memastikan keamanan, mutu, manfaat produk serta sertifikasi resmi produk sebelum beredar di pasaran seperti obat bahan alam, suplemen kesehatan, serta kosmetik. Oleh karenanya, kehadiran Wellfest diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat terhadap keberadaan produk kosmetik dan obat herbal lokal yang aman, bermutu dan berdaya saing global. Selama 5 tahun terakhir, lebih dari 50% produk terdaftar di BPOM adalah kosmetik. Lebih rinci, tidak kurang dari 510 ribu produk kosmetik, 9 ribu produk suplemen kesehatan, 15 ribu produk jamu, 77 produk Obat Herbal Terstandar (OHT), dan 20 produk fitofarmaka telah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM. 

Ibu Rizka menjelaskan pada 2023, kosmetik ternotifikasi didominasi oleh produk lokal sebesar 68,78%. Sementara tren pertumbuhan ekspor kosmetik dari tahun 2020 sampai tahun 2023 terus meningkat sebesar 28,80%, dengan kategori produk ekspor terbesar adalah sabun. Pada 2023, Indonesia juga merupakan eksportir kosmetik tertinggi ke India. 

BPOM bekerja sama dengan lintas sektor terus mendukung pertumbuhan industri wellness Indonesia termasuk industri kosmetik dalam negeri untuk meningkatkan daya saing di pasar global. Pendampingan dan simplikasi regulasi serta layanan jemput bola BPOM telah berhasil meningkatkan jumlah industri kosmetik dalam negeri yang memperoleh sertifikat cara produksi kosmetik yang baik (CPKB) dan sertifikat pemenuhan CPKB. Berdasarkan data sebaran industri kosmetik di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Papua, dan Nusa Tenggara pada periode 2021 sampai Juni 2024 menunjukkan rata-rata kenaikan setiap tahunnya sebanyak lebih dari 12%.

Dengan dukungan BPOM yang berfungsi sebagai regulator, yang melakukan pengawasan produk obat dan makanan, termasuk obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang beredar di Indonesia, maka penyelenggaraan Wellfest sejalan dengan salah satu misi BPOM yakni memfasilitasi percepatan pengembangan dunia usaha obat dan makanan dan mendorong para pelaku usaha untuk dapat menghasilkan produk yang aman dan bermutu serta mampu bersaing di pasar global.

Lebih lanjut, dukungan BPOM terhadap industri wellness Indonesia di antaranya diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat dan Makanan serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai salah satu tindak lanjut untuk mendukung program usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Meet Market. BPOM juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mendukung pengembangan bahan baku dan produk obat bahan alam dan kosmetik lokal berkualitas khususnya yang berbasis kelautan dan perikanan.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Wellfest 2024, BPOM juga meluncurkan Program Orang Tua Angkat UMKM Obat Bahan Alam dan Kosmetik. Program ini melibatkan 6 industri kosmetik dan 8 industri obat bahan alam yang berkomitmen sebagai Orang Tua Angkat UMKM obat bahan alam dan kosmetik. Melalui program ini, industri obat bahan alam dan kosmetik memberikan pendampingan kepada UMKM dalam hal peningkatan pengetahuan terkait perizinan, standar sarana, dan mutu produk, teknologi, hingga pemasaran, sehingga UMKM mampu memenuhi ketentuan dan dapat berkembang lebih cepat serta berdaya saing tinggi.

BPOM menekankan pentingnya perizinan dalam peningkatan daya saing produk obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik. Banyaknya produk dengan izin edar yang terjamin keamanan, khasiat, dan mutunya diharapkan dapat mengurangi peredaran produk ilegal. 

Ibu Rizka menyampaikan apresiasi atas partisipasi serta dukungan para stakeholder dalam rangkaian kegiatan ini, termasuk akademisi yang menjadi narasumber dan media yang hadir dan turut menyebarkan informasi kegiatan ini. “Kami berharap Wellfest 2024: Natural Beauty and Wellness dapat menjadi salah satu bukti nyata dukungan terhadap pertumbuhan industri wellness dan peningkatan perekonomian Indonesia.

Wellfest 2024 merupakan festival wellness terbesar di tanah air yang didukung oleh BPOM dan disponsori oleh Nu Skin, PT Kosmetika Global Indonesia, Etawaku Platinum, Freshmag, Astria by Landson, Bank Mandiri, ZAP, JUVA by ZAP, dan Erha Ultimate serta pelaku usaha lainnya sebagai tenan booth yang meramaikan Central Park Mall, pada tiga area yakni Laguna Atrium, Laguna Promenade dan Tribeca Park.

Bermanfaat banget deh bisa datang di  Wellfest 2024 Natural Beauty and Wellness ini. Semoga acara ini bisa membantu meningkatkan perekonomian Indonesia dan mendorong gaya hidup sehat di masyarakat. Pas banget buat kamu yang lagi menjalani gaya hidup sehat!


 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting