Saturday, October 19, 2024

Review Xtracare Xtrabarrier Formula Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Posted by Kania Safitri at 8:30 AM

Hello Beauties

Cuaca akhir-akhir ini panas banget ya… ditambah polusi udara yang semakin memburuk. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang mempunyai anak-anak dan suami yang banyak aktivitas diluar rumah, penting banget menjaga kesehatan tubuh dan kulit keluarga agar tetap sehat. Karena punya kulit sehat sudah menjadi impian banyak orang. Gak heran saat ini bukan cuma wanita saja yang merawat kulit tetapi juga pria juga banyak yang kerap merawat kulit dengan berbagai macam skincare. Bahkan, belakangan ini semakin banyak brand skincare lokal makin digemari. Hal tersebut seiring dengan pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia.

Menjaga kesehatan skin barrier atau lapisan terluar kulit sudah menjadi bagian penting dari perawatan kulit. Pasalnya, skin barrier menjadi pertahanan pertama tubuh terhadap risiko iritasi dan infeksi kulit. Namun, perubahan iklim dapat merusak kesehatan skin barrier. Para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology memaparkan, polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier.

Agar skin barrier tetap sehat bisa dibantu dengan penggunaan skincare. Di Asia, Korea Selatan masih menjadi salah satu kiblat perkembangan perawatan kulit. Menurut informasi dari dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV “Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan kulit adalah Ion Balancing Minerals. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat.”

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.

Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, bulan Maret lalu, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Produk Xtracare adalah satu-satunya skincare di dunia yang mengandung kalsium dan magnesium dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman

Produk unggulan pertama adalah Xtracare Ionic Rejuvenating Essence, yang dikemas dalam wadah inovatif sehingga tidak memiliki risiko produk tercemar atau terkontaminasi udara atau paparan matahari, sehingga keamanan produk dan kebersihannyapun terjamin. Kinerja kandungannya efektif menyegarkan kulit, mengembalikan kesehatan kulit dari dalam serta merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit.

Teksturnya berupa gel bening yang ringan dan cepat mereap pada kulit sehingga tidak menimbulkan rasa lengket. 

Cara pakai : Setelah membersihkan wajah dengan Xtra care Ionic Gentle Cleanser oleskan Xtracare Ionic Rejuvenating Essence pada wajah dan leher dengan Gerakan sirkuler. Oleskan dengan menggunakan tangan atau langsung dari tip kemasan.

Diformulasikan menggunakan teknologi Xtrabarrier yang dipatenkan, dengan kombinasi Ion Balancing Minerals, Hyaluronic Acid dan Madecassoside yang bekerja menguatkan lapisan kulit dan membuat kulit terlihat lebih halus, lembut dan sehat.

Jujur aku suka banget sama tekstur essence ini ringan banget dan cepat meresap sehingga tidak terasa lengket dikulit tapi hebatnya dapat memberikan kelembapan yang baik untuk kulit kering aku. Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu kulit kenyal banget jadi kalau pakai makeup gak crack atau mengering. Kulit terasa lebih sehat, lembab, kenyal dan halus.

Produk unggulan kedua adalah Xtracare Hydrating Lotion dengan formula yang ringan, menyerap dengan cepat, namun bisa menjaga kelembaban kulit hingga 8 jam sejak pemakaian. Ideal untuk kulit yang halus, kering ataupun stress.

Dikemas menggunakan tube dan tutup flip top dengan ukuran 200g/ 7.05fl.oz. Dilengkapi informasi lengkap mengenai penjelasan produk, cara pakai, komposisi produk, hingga tanggal kadaluarsa pada kemasan.

Memiliki tekstur lotion yang ringan mudah menyerap bewarna putih. dengan aroma alami seperti aromatherapy yang lembut  juga semakin menyegarkan kulit. Wangi-nya menurut aku lembut enak bikin rileks, setelah diaplikasikan ke kulit badan wanginya buat aku nyaman jadi aman bagi yang tidak suka aroma yang terlalu menyengat pada skincare.

Cara pakai : Oleskan ke seluruh tubuh setelah mandi. Pijat dengan lembut hingga menyerap. Boleh digunakan sesuai kebutuhan atau sesuai petunjuk dokter.

Menggunakan teknologi Xtrabarrier yang dipatenkan dengan kombinasi Ion Balancing Minerals, Vegan Ceramides, Jeju Centella Asiatica Extract dan Madecassoside untuk perlindungan dan hidrasi yang lebih tahan lama.

Beberapa hari aku menggunakan Xtracare Hydrating Lotion kulit terasa lebih sehat, lembap, lembut dengan wanginya yang lembut membuat aku nyaman sepanjang hari semakin menambah rasa percaya diri karena kulit aku ebbas kering dan terasa kenyal.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah produk pembersih yaitu Xtracare Ionic Gentle Cleanser. pembersih wajah merupakan salah satu hal yang paling penting untuk skin care sehari-hari.

Dikemas menggunakan tube dan tutup flip top dengan ukuran 150g/ 5.29fl.oz. Dilengkapi informasi lengkap mengenai penjelasan produk, cara pakai, komposisi produk, hingga tanggal kadaluarsa pada kemasan.

Memiliki tekstur cream bewarna putih dengan aroma alami seperti aromatherapy yang lembut  juga semakin menyegarkan kulit. 

Cara pakai : Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan usapkan pada wajah yang basah. Bilas sampai bersih. Gunakan pagi dan malam hari.

Diformulasikan menggunakan teknologi Xtrabarrier yang dipatenkan dengan kombinasi Ion Balancing Minerals, Allantoin, Panthenol, Jeju Centella Asiatica Extract sehingga kulit terasa lebih bersih, sehat segar dan lembut.

Karena dibuat dengan teknologi Xtrabarrier Ionic Gentle Cleanser facial wash ini cocok untuk semua jenis kulit khususnya kulit kering dan kulit sensitive sekalipun. Jangan khawatir, produk ini tidak mengandung busa berlebih, sehingga kulit tetap terasa lembut, halus, lembap, kenyal, dan cerah tanpa  rasa ketarik atau kaku.

Setelah aku mencobanya aku merasakan wajah terasa bersih dari kotoran, minyak dan makeup diwajah. Tidak membuat kulit kering jadi tetap terjaga minyak alami pada kulit yang bisa aku rasakan kulit tetap kenyal dan lembap.

Setelah melihat keunggulan dari ketiga produk dalam rangkaian  Series, bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Produk ini bisa didapatkan dari prescription dokter dengan kualitas dan efektifitasnya yang sudah teruji secara klinis sehingga aman dan nyaman. Produk Xtracare bisa didapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Salah satunya yaitu Iglow Beauty yang berlokasi di Serang, Banten. Disana kita bisa dibantu oleh dr. Kharisma Yuliasis Widiasri, M.Sc, Sp.DVE atau kalian bisa cek langsung di IG @iglowbeautycenter.

Kalau ada yang sudah pernah mencoba salah satu dari ketiga produk, yuk, share pengalamanmu di kolom komentar! Selain itu, kalau ingin tahu lebih lanjut tentang produknya, kamu bisa cek di akun Instagram @xtracare_indonesia, atau di website https://xtracare.id/

That's all Beauties! Thanks for reading  and I really hope you enjoy this post. See you on my next post.


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting